Tuesday, March 5, 2013

Konsumsi Daging Tanpa Lemak, Kolesterol Buruk pun Menyusut

Konsumsi Daging Tanpa Lemak, Kolesterol Buruk pun MenyusutKANDUNGAN kolesterol jahat berlebih di tubuh hanya mendatangkan penyakit seperti jantung, stroke dan sebagainya. Untuk itu, menurunkan kadarnya secara perlahan menjadi solusi jitu yang bisa dilakukan.

Memerangi kolesterol jahat (LDL) di tubuh perlu dilakukan sedini mungkin. Hal ini agar menghindarkan Anda dari serangan penyakit berbahaya yang setiap waktu mengintai. Cara mudah yang bisa dilakukan ialah selektif memilih makanan sehingga kolesterol jahat tidak berlebih di tubuh. Berikut caranya, seperti dilansir Healthlob.

Makan daging tanpa lemak

Pastikan makan atau memasak daging merah dengan menyingkirkan lemaknya terlebih dulu. Selaing mengurangi asupan lemak yang dapat membuat Anda gemuk, hal tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat. Jika Anda secara teratur makan daging merah, pastikan bahwa daging Anda bebas dari lemak.

Konsumsi makanan tinggi protein

Diet yang didukung dengan asupan protein tinggi bisa menjadi cara yang dilakukan. Lipoprotein dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik yang dapat mencegah penyakit jantung. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment