Friday, March 1, 2013

Beser Terus Menerus, Apa Penyebabnya?

Beser Terus Menerus, Apa Penyebabnya?INKONTINESIA urin atau dalam bahasa sehari-hari disebut dengan istilah beser, bisa muncul karena berbagai hal. Terlalu banyak tertawa, batuk, bahkan bersin bisa memicu kondisi ini. Kontrol kandung kemih ini dapat terus mengalami penurunan khususnya pada wanita menopause.
 
Pada beberapa kasus, inkontinensia urin dapat menjadi stres bagi sebagian orang. Ada banyak alasan yang memicu kondisi ini. Namun secara umum, kondisi ini disebabkan karena melemahnya saraf panggul, otot dan organ-organ yang biasanya mengontrol buang air kecil, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Kebanyakan kaum wanita mengalami kehilangan kontrol kandung kemih dan ini cenderung memburuk dengan usia dan setelah menopause. Pengobatan termasuk metode yang dapat Anda coba di rumah seperti senam kegel, di mana Anda melakukan kontak otot panggul Anda seperti menahan pipis. Ini akan melatih otot dan membantu Anda mengontrol kandung kemih.
 
Minum cairan dalam jumlah yang cukup, 1,5 hingga 2 liter setiap hari, menghindari kopi, atau soda atau minuman yang mengandung kafein yang merupakan stimulan kandung kemih. Jika tindakan ini tidak membantu maka menghubungi ahli medis yang berpengalaman dapat menangani masalah ini. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment