Saturday, March 16, 2013

Bekerja Terlalu Keras Bikin Tubuh Tak Seimbang

Bekerja Terlalu Keras Bikin Tubuh Tak SeimbangBEKERJA terlalu keras dan tidak mempedulikan kesehatan dapat membuat Anda cepat lelah dan stres. Kondisi ini justru akan membuat Anda menjadi tidak produktif dan dapat menyebabkan gangguan kesehatan.  
Tanpa Anda sadari, bekerja secara berlebihan dapat membuat perubahan secara mental dan fisik. Perubahan dalam perilaku juga bisa terjadi akibat dari ketidakseimbangan hidup. Ada perasaan frustrasi. Bahkan, banyak wanita juga mengalami perubahan suasana hati karena alasan ini.

Bila melihat perubahan perilaku, pastikan apa yang menyebabkan hal tersebut, karena bisa jadi ini karena Anda terlalu banyak bekerja, demikian yang dilansir Magforwoman.

Kerja ketidakseimbangan juga menyebabkan perubahan dalam penampilan fisik. Anda bisa mengalami kenaikan berat badan secara tiba-tiba atau penurunan berat badan karena hal ini. Bekerja terlalu lama  rentan menyebabkan stres. Mungkin juga ditandai dengan keriput pada wajah. Penting untuk menjaga kesehatan Anda dan mengurangi stres yang berhubungan dengan pekerjaan.

Jika Anda bekerja selama berjam-jam, ini tentu dapat menyebabkan stres dalam tubuh. Stres menyebabkan berbagai penyakit fisik seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah. Peningkatan kadar kolesterol dan tekanan darah dapat menyebabkan masalah jantung. Oleh karena itu, penting untuk menjaga stres kerja tetap dalam kontrol.

Kehidupan kerja dapat menyebabkan stres dan banyak masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan yang tepat untuk tetap aktif dan bugar.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment