Friday, March 15, 2013

Bagian Perut Ini Bisa Dihilangkan dari Tubuh

Bagian Perut Ini Bisa Dihilangkan dari TubuhGINJAL dan paru-paru adalah sebagian organ vital dalam tubuh yang memungkinkan diangkat dan tetap membuat Anda bisa bertahan hidup. Namun, apa jadinya jika bagian perut mengalami pengangkatan organ di dalamnya?
 
Pengangkatan bagian dalam perut mungkin sesuatu yang mustahil. Banyak orang berpikir, tidak akan bisa bertahan hidup tanpa adanya bagian dalam perut seperti usus, karena Anda akan kesulitan untuk mengonsumsi makanan. Tapi ternyata, pengangkatan usus dalam perut bukan sesuatu yang mustahil. Anda masih bisa bertahan hidup dengan bantuan medis tertentu.
 
Berikut ini beberapa organ perut yang bisa diangkat dan Anda masih bisa bertahan hidup, seperti dilansir Foxnews.
 
Perut
Bagian perut terkadang dihilangkan sebagai pengobatan untuk kanker perut, prosedur ini disebut gastrektomi total. Dalam prosedur ini, usus kecil terhubung ke kerongkongan. Orang yang pernah mengalami gastrektomi total menerima nutrisi melalui pembuluh darah selama beberapa pekan sementara mereka pulih. Setelah itu, mereka bisa makan sebagian besar makanan, tapi mungkin perlu untuk konsumsi makanan kecil dan mengambil suplemen makanan jika mereka memiliki masalah menyerap vitamin.

Usus
Anda bisa mengalami pengangkatan usus apabila mengalami kanker usus besar yang parah, mengidap penyakit cronh atau dalam beberapa kasus untuk mencegah kanker usus besar. Orang dapat hidup tanpa usus besar, namun mungkin perlu menggunakan alat medis di luar tubuh mereka untuk mengumpulkan tinja. Namun, prosedur bedah dapat dilakukan untuk membuat kantong di usus kecil yang mengambil tempat usus besar, sehingga tidak memerlukan alat medis diluar tubuh.

Usus buntu
Usus buntu adalah sebuah organ kecil berbentuk tabung. Organ yang menjorok keluar dari bagian pertama dari usus besar ini ada pada tubuh semua orang. Tidak jelas apa fungsinya, namun dapat dihilangkan jika meradang atau pecah, biasa kita sebut penyakit usus buntu.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment