Monday, March 18, 2013

Awas, Sakit Mata Menular lewat Sentuhan

Awas, Sakit Mata Menular lewat SentuhanSIAPA yang tidak mengenal penyakit sakit mata. Penyakit mata yang bisa menular ini patut diberi perawatan yang baik agar tidak menyebar kepada orang lain dan bisa sembuh dengan cepat.

Penyakit mata memang cukup rawan. Banyak orang yang enggan mendekati mereka yang sedang mengalami sakit mata. Bukan tanpa alasan, sakit mata ternyata memang dapat menular bahkan hanya dengan menatap langsung penderitanya.

?Sakit mata disebabkan oleh virus yang tentu bisa menular. Penularan bisa terjadi jika penderita mengucek matanya yang terinfeksi, kemudian tanpa sadar tangan yang digunakan untuk mengucek mata, menyentuh orang lain, apalagi jika mata penderita mengeluarkan belek, ini bisa jadi cukup menular,? ujar Prof. Dr. Nila F Moeloek, dr. SpM, Ketua Persatuan Ahli Mata Indonesia (Perdami) sekaligus Utusan Khusus Presiden untuk MDGs, saat diwawancarai Okezone secara eksklusif di kantor MDGs, Jalan Teuku Umar, No. 10, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dan siapa sangka, hanya dengan menatap mata penderita, Anda juga bisa tertular dengan penyakit sakit mata ini. ?Mata merah dan berair bisa dengan cepat menyebar pada orang lain. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan kacamata untuk mengurangi infeksi pada orang lain,? jelas dr. Nila. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment