Sunday, March 3, 2013

Alami Gangguan Tidur? Cek Ulang Makanan Anda

Alami Gangguan Tidur? Cek Ulang Makanan AndaBERAPA jam Anda tidur setiap malam?  Jika Anda merasa kurang mendapatkan istirahat cukup setiap malam, mungkin ini ada kaitannya dengan pola makan yang tidak sehat.

Jika Anda mengalami gangguan tidur, maka ini mungkin berkaitan pada makanan tertentu yang Anda konsumsi. Mengonsumsi makanan tertentu, ternyata bisa membuat Anda untuk tidur lebih baik. Tidur merupakan salah satu kriteria yang paling penting untuk kesehatan fisik dan pikiran yang lebih baik, dan meningkatkan asupan makanan Anda dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih baik, demikian yang dilansir Healthmeup.

Menurut ilmuwan Amerika, orang yang makan berbagai macam makanan memiliki pola tidur sehat. Dari sebuah studi baru dari Perelman of Medicine di University of Pennsylvania menunjukkan bahwa nutrisi tertentu mungkin memainkan peran mendasar dalam durasi pendek dan panjangnya tidur Anda.

Dr Grandner, dari tim riset mengatakan, "Secara keseluruhan, orang yang tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam memiliki pola makan yang berbeda dibandingkan dengan orang yang kurang tidur. Kami juga menemukan bahwa durasi pendek dan panjangnya waktu tidur terkait dengan konsumsi makanan yang kurang bervariasi.

Tidur sangat pendek dikaitkan dengan asupan kurang dari air dan lycopene yang ditemukan dalam makanan berwarna merah atau oranye seperti tomat, dan karbohidrat total. Tidur pendek juga diakibatkan oleh kekurangan vitamin C, air, selenium yang ditemukan dalam kacang-kacangan, daging dan kerang, dan banyak lutein / zeaxanthin yang ditemukan di ditemukan di sayuran berdaun hijau.

Sementara tidur terlalu lama dikaitkan dengan konsumsi lebih sedikit dari theobromine yang ditemukan dalam cokelat dan teh, asam dodecanoic (lemak jenuh), kolin yang ditemukan dalam telur dan daging berlemak, karbohidrat total, dan terlalu banyak alkohol. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment