Monday, March 18, 2013

Tak Ada Lagi Vagina Kering Saat Bercinta

Tak Ada Lagi Vagina Kering Saat BercintaAKTIVITAS seksual berupa masturbasi memang umum dilakukan baik pria maupun wanita. Sedikitnya ada manfaat yang bisa didapatkan bagi wanita yang melakukan masturbasi.

Usia membuat tubuh Anda mengalami perubahan fisik yang dapat memengaruhi kehidupan seks Anda. Kabar baiknya adalah bahwa semua perubahan ini tidak buruk.

Penuaan dapat memiliki efek positif pada seksualitas. Beberapa wanita, misalnya, bisa merasakan kebebasan untuk menikmati seks lebih ketika mereka semakin tua dan tidak memiliki masalah pengendalian kelahiran. Bagaimanapun, mengalami perubahan emosional atau fisik juga dapat membuat seks kurang menyenangkan, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Salah satu masalah umum yang dialami wanita lebih tua adalah perubahan fisik pada vagina. Sebagai seorang wanita usia lanjut, vaginanya menjadi lebih pendek dan lebih sempit. Selain itu, tanpa pasokan reguler estrogen, dinding vagina bisa menjadi tipis dan kaku. Untuk alasan ini, biasanya vagina mengalami kekeringan, atau kurangnya lubrikasi vagina alami, seiring bertambahnya usia.

Berlatih teknik masturbasi dapat membantu memperbaiki beberapa masalah dengan merangsang otak untuk menghasilkan perubahan fisik dalam vagina. Masturbasi, yang mungkin meliputi stimulasi klitoris, uretra, dan vagina, yang mengaktifkan jalur saraf yang bertanggung jawab terhadap pembengkakan klitoris, vagina yang tersumbat, perpanjangan vagina, dan lubrikasi.

Usia tidak menjadi satu-satunya alasan untuk wanita yang mengalami kekeringan vagina dan nyeri saat berhubungan seks. Kurangnya gairah seksual dapat juga berkontribusi terhadap masalah ini. Berlatih teknik masturbasi dan terangsang secara seksual bisa sangat bermanfaat bagi wanita yang lebih tua yang mengalami kurangnya pelumasan dan ketidaknyamanan lebih selama berhubungan seks. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment