Friday, March 15, 2013

Segarkan Tubuh Setelah Menstruasi

Segarkan Tubuh Setelah MenstruasiSELAMA siklus menstruasi Anda, tubuh mengembangkan lapisan dalam rahim dalam persiapan untuk kehamilan. Jika kehamilan tidak terjadi, hormon menyebabkan Anda menstruasi.
 
Kondisi ini terkadang membuat tubuh Anda lemas dan tidak segar. Untuk menghapus lapisan lama dalam rahim, sehingga yang baru bisa tumbuh untuk siklus berikutnya, para wanita akan mengalami menstruasi. Selama periode ini, Anda mungkin akan merasa tidak segar dan kotor. Ada cara untuk menjadi segar setelah siklus menstruasi tanpa melakukan douching (membersihkan vagina dengan bahan kimia).
 
Berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir Ehow.
 
1. Minum cukup air sehingga Anda tetap terhidrasi, khususnya selama periode menstruasi. Hidrasi membantu untuk menjaga kelembapan tubuh dan aliran darah yang normal. Hal ini membuat lebih mudah bagi vagina untuk membersihkan diri setelah periode menstruasi. Minum 6 sampai 8 delapan gelas air sehari.
 
2. Darah menstruasi yang tercampur dengan oksigen dapat memiliki bau yang normal. Mengganti pembalut atau tampon Anda setiap dua sampai empat jam untuk membantu mengurangi bau tersebut. Sering mengganti pembalut juga membantu mencegah infeksi bakteri dan meningkatkan kebersihan.
 
3. Cuci daerah vagina dan kemaluan luar setidaknya sekali sehari untuk membantu penurunan bau. Cuci lembut dengan air atau sabun ringan atau menggunakan tisu bayi hypoallergenic, lebih sering jika Anda memiliki aliran menstruasi berat. Hal ini dapat membantu mencegah penumpukan bakteri yang memicu bau atau setelah haid selesai.
 
4. Kenakan pakaian longgar dan celana katun untuk meningkatkan ventilasi dan menghindari suhu yang meningkat. Bakteri dan bau akan berkurang pada kondisi yang kering.
 
5. Setelah periode Anda, gunakan sabun lembut dan air untuk mencuci daerah vagina dan kemaluan luar setiap hari untuk menghilangkan sisa darah dan mengurangi bau.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment