Thursday, March 14, 2013

Cepat Hamil? Tuntaskan Dulu Penyakit Asma

Cepat Hamil? Tuntaskan Dulu Penyakit AsmaBEBERAPA kondisi kesehatan dapat mempersulit Anda untuk mendapatkan kehamilan. Cara untuk mengatasinya dengan menuntaskan terlebih dahulu penyakit yang mengganggu, kemudian Anda bisa menjalani program kehamilan.  
Salah satu penyakit yang bisa terjadi dan mempersulit kehamilan adalah asma. Penyakit pernapasan ini tidak dapat disembuhkan, tetapi gejalanya dapat dikendalikan. Perawatan termasuk menghindarkan penyebabnya atau penggunaan inhalasia saat asma menyerang.
 
Ibu hamil bernapas untuk dua orang. Bila asma dikelola dengan tepat, ibu hamil yang menderita asma tidak akan mengalami komplikasi selama kehamilan dan melahirkan. Asma yang tidak dikendalikan dapat menyebabkan ibu mengalami preeklamsia, bayi lahir prematur, atau lahir dengan berat badan rendah, demikian seperti yang dikutip dari buku ?Bayi Tabung, Mempersiapkan Kehamilan? karya dr. Ivan R Sini, SpPOG.
 
Hampir sepertiga ibu hamil yang menderita asma mengatakan bahwa gejala asma menjadi semakin buruk saat hamil. Berkonsultasi dengan dokter jika Anda termasuk penderita asma yang ingin segera hamil.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment