Tuesday, March 5, 2013

Cara Sederhana Turunkan Kolesterol Jahat di Tubuh

Cara Sederhana Turunkan Kolesterol Jahat di TubuhMEMBIARKAN kadar kolesterol buruk di tubuh terlalu tinggi hanya mengundang penyakit bersarang di tubuh.  Sebelum Anda  menjadi salah satu di antaranya, ada baiknya melakukan tindakan preventif  agar kesehatan tetap terjaga.

Menurunkan kolesterol buruk di tubuh tidaklah mudah. Diperluan usaha ekstra agar kadarnya turun perlahan dan tubuh pun terhindar dari penyakit berbahaya. Untuk memangkas kadar kolesterol jahat di tubuh, cara berikut ini bisa dicoba, seperti dilansir Healthlob.

Konsumsi makanan rendah karbohidrat

Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat akan membantu mengurangi kolesterol jahat. Agar jantung sehat, hindarilah konsumsi makanan mengandung karbohidrat tinggi. Ketika karbohidrat dalam tubuh tinggi, glukosa pun akan naik dan akhirnya meningkatkan risiko diabetes. Untuk itu, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai diet karbohidrat.

BAB secara rutin

Orang sering berpikir bahwa mereka memiliki gangguan meskipun mereka mengonsumsi makanan bergizi. Padahal, ada yang kerap terlupakan yakni buang air besar secara rutin. Ketika makanan masuk ke dalam tubuh, ada ekskresi yang harus seimbang. Dalam beberapa kasus, buang air besar tidak teratur akan mengganggu penyerapan nutrisi dan menyebabkan migrain.

Meskipun tidak secara langsung menurunkan kadar kolesterol jahat, namun buang air besar secara rutin dapat membantu Anda lebih sehat.

Latihan teratur

Makanan sehat yang Anda konsumsi harus seimbang dengan olahraga teratur yang Anda jalankan. Latihan fisik akan merangsang jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh, membakar kalori dan membantu pengeluaran racun melalui keringat serta membantu mengurangi kolesterol jahat. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment