Thursday, March 14, 2013

Anda Bisa Bertahan Hidup Tanpa Organ Ini

Anda Bisa Bertahan Hidup Tanpa Organ IniKONDISI yang dialami Paus Fransiskus, yaitu hanya memiliki satu organ vital paru-paru memang dapat terjadi. Faktanya, manusia masih bisa bertahan hidup dengan satu organ vital tertentu dalam tubuhnya.
 
Meskipun memiliki organ vital yang lengkap, bukan hal yang mustahil jika Anda mengalami kondisi di mana harus hidup dengan satu organ vital tertentu. Berikut ini beberapa organ vital dalam tubuh, yang tetap bisa membuat Anda bertahan hidup meskipun tidak lengkap, demikian yang dilansir Foxnews.

Ginjal


Manusia memiliki dua ginjal, tetapi Anda bisa hanya memiliki satu ginjal untuk bertahan hidup. Orang mungkin akan lahir dengan hanya satu ginjal atau mungkin mengangkat salah satu ginjalnya. Secara umum, orang dengan satu ginjal jarang memiliki masalah kesehatan dan memiliki harapan hidup yang normal. Menurut National Kidney Foundation, secara teknis, orang bisa hidup tanpa ginjal, namun memerlukan dialisis.

Limpa


Limpa menyaring darah dan membantu tubuh memerangi infeksi, tapi itu tidak penting untuk kelangsungan hidup. Limpa dapat diangkat jika mengalami  kerusakan. Namun, orang tanpa limpa lebih rentan terhadap infeksi.

Organ reproduksi

Wanita dapat mengalami pengangkatan rahim yang disebut histerektomi sebagai pengobatan untuk kanker, fibroid rahim, nyeri panggul kronis, atau alasan lainnya. Dan pria mungkin juga mengalami pengangkatan testis sebagai pengobatan untuk kanker testis.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment