Friday, April 5, 2013

Tubuh Bugar, Penyakit Menyingkir? Rutin Saja Jalan Pagi

Tubuh Bugar, Penyakit Menyingkir? Rutin Saja Jalan PagiKESEIMBANGAN tubuh biasanya akan memburuk seiring peningkatan usia. Hal ini tentu akan berdampak fatal bagi kesehatan. Cegah sejak dini risiko yang mungkin timbul akibat ketidakseimbangan tubuh dengan cara berikut ini.

Penelitian Harvard Health Publications merilis bahwa kejadian jatuh pada usia tua berdampak sangat fatal. Pasalnya, insiden tersebut dapat mengundang penyakit lain, misalnya patah tulang punggung saat di kamar mandi atau jalan dimana hal ini bisa mengakibatkan gangguan kesehatan serius. Sebagai pencegahaan untuk terkena penyakit tersebut, Anda dapat melakukan aktivitas fisik ringan seperti jalan pagi.

"Kombinasi kegiatan seperti berjalan pagi, latihan angkat beban dan latihan tertentu dapat meningkatkan keseimbangan dan pencegahan fatal karena jatuh. Hal ini khususnya ditujukan para orangtua", dikutip menurut hasil penelitian Harvad Health Publications.

Bila masalah kesehatan sudah membuat Anda susah berjalan, konsultasikanlah pada dokter untuk mendapat panduan olahraga dalam ruangan. Alasannya, karena sebuah rencana yang baik, juga harus dirancang dengan baik agar sesuai dengan kondisi pasien. Selain itu, ancaman penyakit serius pun menjauh.

Agar lebih mudah, mulailah dengan kegiatan yang Anda rasa ringan dilakukan. Selanjutnya, carilah waktu yang cocok atas rutinitas saat ini. Bila kegiatan Anda sudah mempergunakan tongkat, pastikan ketika jalan pagi Anda membawa tongkat tersebut. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment