Friday, April 26, 2013

Trik Cerdas Pilih Lemak Sehat

Trik Cerdas Pilih Lemak SehatASUPAN lemak tak jenuh akan membantu memenuhi kebutuhan harian gizi dan menyehatkan tubuh Anda. Agar Anda bisa memaksimalkan asupan lemak untuk tubuh, ada trik tersendiri yang bisa dilakukan berikut ini.

Lemak tak jenuh dapat Anda temukan dalam berbagai makanan alami seperti ikan dan beberapa bahan makanan lainnya. Asam lemak omega 3 adalah salah satu contoh lemak tak jenuh yang bisa mencegah berbagai penyakit seperti gangguan jantung atau kardiovaskular. Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda memilih lemak sehat. Namun perlu dingat, meskipun, lemak sehat bermanfaat, pastikan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang sesuai, demikian yang dilansir Foxnews.

-          Fokus pilihan makanan Anda terhadap lemak tak jenuh tunggal (MUFA) dan lemak tak jenuh ganda (PUFA) dan jauh dari lemak jenuh dan trans. Ketika berbelanja, pastikan untuk membaca label nutrisi dengan hati-hati dan hanya memilih makanan yang tidak memiliki lemak trans.
-          Gunakan minyak nabati saat memasak. Minyak zaitun dan canola yang lebih sehat untuk memasak.
-          Memasukkan setidaknya satu porsi lemak omega-3 setiap hari. Omega-3 yang ditemukan pada ikan salmon, tuna, kenari, minyak canola, minyak biji rami dan bayam.
-          Kurangi konsumsi daging merah. Ini adalah makanan tinggi lemak jenuh. Ayam, ikan dan kacang-kacangan adalah pengganti yang baik dan menyediakan sumber lemak sehat. Alih-alih menambahkan keju untuk sandwich atau salad, memilih potongan alpukat sebagai gantinya akan lebih baik. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment