Friday, July 12, 2013

Waspadai Pemanis Buatan dalam Minuman Soda

Waspadai Pemanis Buatan dalam Minuman SodaPEMANIS buatan dalam minuman bersoda dapat menyebabkan kenaikan berat badan, sindrom metabolic, diabetes, dan penyakit jantung. Hal tersebut tentunya menambah potensi risiko dari minuman bersoda terhadap kesehatan.

Hampir semua penelitian menemukan bahwa pemanis buatan dalam minuman soda dapat menganggu respon normal tubuh Anda terhadap gula atau deregulasi kadar gula darah normal. Hal tersebut karena pemanis buatan dasarnya membuat tubuh Anda mengambil kalori karena rasa manis tersebut.

Hal itu berarti tubuh tidak mengetahui bagaimana proses sbenarnya dari gula dalam melepaskan hormon yang mengendalikan gula darah dan tekanan darah. Para peneliti di Universitas Purdue melakukan penelitian tentang efek dari pemanis buatan dan masalah kesehatan yang berhubungan dengan minuman soda.

Menanggapi penelitian Purdue, American Beverage Association (ABA) memiliki pandangan yang berbeda, mereka menilai pemanis berkalori rendah adalah beberapa bahan yang paling dipelajari dan dikaji dalam penyedian makanan.

?Pemanis berkalori rendah aman dan merupakan alat yang lebih efektif dalam penurunan berat badan, dan mengelola berat badan, tulis Scientific research and regulatory agencies, seperti dilansir Thedailybeast.

Akan tetapi, penulis penelitian studi Purdue, Susan Switchers berpendapat, bahwa peminum soda tidak selalu diberikan fakta-fakta yang benar tentang konsekuensi kesehatan dari minuman diet soda. ?Hal ini tidak biasa bagi banyak orang dengan pesan, pemanis buatan yang sehat akan membantu mereka menurunkan berat badan,? tutur Switchers. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment