Monday, July 15, 2013

Olahraga 30 Menit Ampuh Jaga Stamina Diabetesi

Olahraga 30 Menit Ampuh Jaga Stamina DiabetesiINGIN memiliki performa fisik terus prima kendati mengidap penyakit diabetes? Jangan lupakan olahraga setiap hari walau hanya sejenak.

Menjalani gaya hidup sehat ialah elemen penting agar kesehatan tetap terjaga. Khususnya untuk para diabetesi, hal ini wajib dilakukan agar staminanya selalu fit. Anda bisa memulainya dengan mengonsumsi makanan harian dengan porsi sedang dan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran. Bila diterapkan secara rutin setiap hari, kondisi tubuh Anda pun akan terus terjaga dan kondisi lemas yang seringkali dialami diabetesi perlahan hilang.

Bila Anda merasa terganggu dan ingin menghilangkannya, Anda bisa menambah kegiatan positif pada agenda bulanan dan menghindari asupan yang tak baik bagi tubuh. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Mengurangi berat badan

Mengurangi berat badan ialah cara ampuh diabetesi menjaga kesehatan tubuh. Hal ini karena lemak dalam tubuh merupakan pemicu dari seseorang mengidap diabetes. Maka cobalah untuk mengecek ukuran pinggang Anda, dimana untuk seorang diabetesi pria tak boleh lebih dari 35 inci dan untuk wanita tak boleh dari 32 inci. Ingatlah, "semakin panjang ikat pinggang Anda, semakin pendek umur Anda"

Berolahraga minimal 30 menit

The American Heart Association & American Diabetes Association merekomendasikan setidaknya 30 menit aktivitas fisik dengan intensitas sedang, yakni lima hari dalam seminggu. Hal ini bertujuan menyeimbangkan kalori yang Anda makan setiap hari, juga untuk menurunkan berat badan secara bertahap.

Hindari mengonsumsi alkohol

Bila Anda ingin penyakit diabetes Anda tak menggangu rutinitas harian Anda, sebisa mungkin untuk menjauhi mengonsumsi alkohol. Sebab, hal itu hanya akan merusak sistem imun dalam tubuh yang hanya akan semakin memperparah kondisi tubuh Anda. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment