Monday, July 15, 2013

Aman Serangan Stroke, Saatnya Ubah Gaya Hidup Anda

Aman Serangan Stroke, Saatnya Ubah Gaya Hidup AndaSEPERTI halnya penyakit kronis lainnya, risiko terkena stroke dapat dikurangi dengan membuat perubahan kecil melalui diet, meningkatkan aktivitas fisik, tidak merokok, mengontrol tekanan darah, dan kadar gula darah.

Bahkan, para peneliti telah menemukan lebih memberikan perhatian kepada bagaimana kita menjalani hidup sehat sehari-hari dapat mengurangi risiko jatuh korban meninggal akibat stroke hampir 50 %.

Hasil penelitian dari University of Vermont mengenai gaya hidup dan risiko stroke tersebut telah dipublikasikan pada American Heart Association Journal. Pada hasil penelitian, para ilmuwan mengkaji risiko stroke dengan menggunakan 7 cara sederhana dari American Heart Association Life, yaitu lebih aktif, kontrol kolesterol, konsumsi makanan sehat, mengatur tekanan darah, tidak merokok, kontrol gula darah, dan memertahankan berat badan yang sehat.

Lebih lanjut, para peneliti menemukan, dengan melakukan  7 perubahan kecil sederhana tersebut secara signifikan dapat mengurangi risiko seseorang mengalami stroke.

?Kami menggunakan alat penilaian untuk melihat risiko stroke. Selain itu, kami menemukan bahwa melakukan perubahan kecil untuk kesehatan berkaitan dengan pengurangan besar dalam risiko stroke,? ujar pemimpin penelitian, Dr. Mary Cushman, dikutip Naturalnews.

Ia menambahkan, ketujuh faktor gaya hidup sehat tersebut berkotribusi tehadap penurunan risiko stroke. Selain itu, Dr. Cushman juga menemukan bahwa memiliki tekanan darah yang stabil adalah indikator paling penting dalam mengurangi penyakit ini.

?Dibandingkan dengan mereka yang memiliki kondisi tekanan darah buruk, orang-orang yang kondisi tekanan darahnya stabil atau sehat memiliki risiko 60 % lebih rendah terkena stroke di masa depan,? tutur Dr. Cushman.

Dr. Cusman juga menyimpulkan, perubahan kecil terhadap 7 faktor gaya hidup sehat secara signifikan dapat menurunkan risiko stroke saat ini dan pada masa akan yang akan datang. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment