Saturday, July 13, 2013

Cemas Berlebihan Sebabkan Bayi Lahir Prematur

Cemas Berlebihan Sebabkan Bayi Lahir PrematurWANITA yang selama masa kehamilannya tidak mengonsumsi ikan berpotensi untuk mengalami kecemasan tingkat tinggi. Tentunya ini dapat berdampak pada kesehatan ibu dan anaknya. Benarkah?

Para peneliti dari University of Bristol dan Federal University of Rio de Janeiro, Brazil menemukan hubungan antara jenis makanan yang dimakan ibu hamil dan kecemasan dalam masa kehamilan.

Mereka mengatakan, kecemasan yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan jangka panjang ibu. Selain itu, kecemasan yang berlebihan juga dapat menyebabkan bayi mereka lahir prematur, atau memiliki berat badan rendah ketika lahir.

Penelitian ini juga mengamati mengenai asupan ikan pada 9.500 wanita hamil. Hasil pengamatan menunjukkan, mereka yang tidak pernah makan seafood 53 % lebih berisiko mengalami kecemasan yang tinggi pada usia 32 minggu kehamilan.

?Dalam rangka untuk memiliki kehamilan yang sehat, wanita perlu mengikuti diet sehat dan bukan sesuatu yang khusus untuk kehamilan,? tutur penulis laporan penelitian, Dr Juliana Vaz, dilansir Heraldscotland.

Ia menambahkan bahwa yang dimaksud dengan diet sehat adalah menerapkan diet yang didalamnya mengandung ikan. ?Tiga porsi per minggu dengan setidaknya terdapat satu dari ikan berminyak, seperti salmon, sarden, atau tuna,?tambahnya. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment