Thursday, July 4, 2013

Penuhi Vitamin A & Zinc, Anda pun Bebas Jerawat

Penuhi Vitamin A & Zinc, Anda pun Bebas JerawatSAMPAI saat ini, jerawat masih menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh laki-laki dan perempuan remaja. Selain karena faktor perubahan hormonal, timbulnya jerawat juga bisa akibat dari pemakaian bahan kosmetika tertentu secara terus-menerus dalam jangka panjang. Lalu, adakah cara alami untuk mengatasi jerawat?

Banyak orang beranggapan jenis makanan seperti kacang-kacangan atau telur bisa mengatasi problem jerawat. Namun, hal tersebut ternyata belum tentu sepenuhnya benar, karena belum terbukti secara ilmiah.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Gloria Novelita, SpKK, kalau untuk mengatasi masalah jerawat dengan mengonsumsi kacang atau telur itu belum tentu berhasil, karena hal tersebut belum terbukti secara ilmiah.

?Tetapi yang sudah terbukti efek preventifnya itu adalah dari vitamin A dan Zinc. Jadi, vitamin A dan zinc itu bisa mempreventif kulit kita dari timbulnya jerawat,? ujar  dr. Gloria dalam dalam peluncuran produk "Nexcare Acne Cover", di ANZ Tower, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

dr. Gloria menjelaskan, vitamin A dapat membantu pelepasan kulit-kulit mati dan membuat pertumbuhan kulit menjadi lebih baik dan regular. Sedangkan zinc menurutnya mempunyai peran untuk anti peradangan.

?Oleh karena itu, biasanya kalau Anda melakukan pengobatan ke dokter kulit, dokter biasanya akan memberikan obat yang komposisinya ada vitamin A dan zinc,?tandasnya.

Seperti diketahui, makanan mengandung vitamin A bisa didapatkan dari buah-buahan, seperti wortel, jeruk, dan papaya. Sedangkan makanan mengandung zinc bisa berasal dari daging merah dan tiram. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment