Thursday, July 4, 2013

Jatuh Cinta Picu Jerawat, Mitos atau Fakta?

Jatuh Cinta Picu Jerawat, Mitos atau Fakta?PROBLEM jerawat tidak hanya sekadar menimbulkan masalah fisik, namun sering juga memengaruhi emosional. Salah satu kondisi yang memungkinkan seseorang berjerawat ialah ketika mereka sedang jatuh cinta. Lantas, benarkah jatuh cinta bisa jadi penyebab timbulnya jerawat?

Menurut, dr. Gloria Novelita, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, hubungan antara jatuh cinta dengan timbulnya jerawat itu merupakan mitos. Hal ini karena secara ilmiah tidak ada buktinya

?Apakah jatuh cinta bisa timbulkan jerawat? Itu mitos saja. Jadi, tetap kembali lagi kepada penyebab timbulnya jerawat, yaitu pertumbuhan hormon dan stres,? ujar dr. Gloria dalam dalam peluncuran produk "Nexcare Acne Cover", di ANZ Tower, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Masa remaja adalah saat-saat dimana anak laki-laki dan perempuan mulai mencari jati diri dan memiliki segudang aktivitas, seperti sekolah, ektrakurikuler atau menekuni hobinya. Selain itu, para remaja juga mulai aktif berinteraksi dalam pergaulan sosial untuk mengenal satu sama lain, sehingga dimungkinkan memiliki ketertarikan antar lawan jenis dan di saat bersamaan juga mulai timbul jerawat.

Dituturkan dr. Gloria, secara ilmiah hal tersebut sebetulnya hanya mitos. ?Jadi, kembali kepada penyebab yang berhubungan dengan tmbulnya jerawat, seperti stres, pola makan, penggunaan kosmetik terus menerus dalam jangka panjang, keringat, atau manipulasi pada jerawat, dan merokok. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment