Wednesday, July 24, 2013

Makanan Lemak dan Manis Beresiko Kanker Usus

Makanan Lemak dan Manis Beresiko Kanker UsusJANGAN sembarang kalau menyantap makanan. Karena bisa berisiko terhadap kesehatan. Di antaranya adalah makanan berlemak dan asupan yang manis-manis, hal itu bisa meningkatkan risiko kanker usus.
 
Hal itu sesuai hasil penelitian terbaru dari University of Edinburgh. Dijelaskan bahwa segala aneka makanan yang banyak akan kandungan lemak dan asupan  tinggi kadar gula, berhubungan erat dengan meningkatnya seseorang mengalami kanker usus besar.
 
Peneliti menganalisis aneka makanan yang sering dikonsumsi responden yang masih sehat dengan pasien kanker usus, peneliti menginstruksikan mereka memilih makanan dari 170 lebih makanan dari daftar menu makanan yang diberikan. Kemudian ditemukan, makanan berlemak dan makanan tinggi akan kadar gula seperi keripik, kue, dan minuman bergula dikaitkan dengan meningkatnya risiko kanker sebesar 18 sampai 12 persen dari semua kedua jenis itu.
 
"Banyak hal mengapa kedua makanan itu bisa meningkatkan risiko kanker usus, tapi satu alasan yang tepat ialah karena kedua kandungan (lemak dan manis) itu memberikan kalori berlebihan untuk tubuh. Apalagi bila seseorang yang sering mengonsumsi itu memiliki gen kanker dari keluarganya," kata Evropi Theodoratou, Ph.D, salah satu peneliti tersebut, sebagaimana dilansir Menshealth.
 
Bila Anda dalam kondisi demikian, tak perlu khawatir. Sebab, tambah Evropi, dengan Anda mengelola berat badan dalam berat yang sehat, rutin berolahraga, tak merokok, dan jauh dari mengonsumsi alkohol, risiko itu pasti bisa dipangkas. Kemudian, bila Anda ingin mengurangi risiko melalui diet, Anda bisa mengisi menu makanan utama harian Anda dengan makanan berserat, buah-sayuran dan membatasi daging merah dan olahan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment