Wednesday, March 6, 2013

Posisi Terbaik Bumil Saat Tidur

Posisi Terbaik Bumil Saat Tidur   SEMASA kehamilan ibu mungkin mengalami nyeri bahu dan gangguan kesehatan lainnya. Pada masa kehamilan tubuh wanita memang mengalami perubahan postur, berat badan, dan perubahan fisiologis. Mengurangi rasa nyeri harus Anda lakukan agar tidak menggangu kegiatan Anda.
 
Selama kehamilan, nyeri bahu yang sederhana bisa menjadi pengganggu yang buruk bagi ibu hamil. Anda bisa mengalami kesulitan tidur, atau bahkan nyeri bahu bisa menjadi sebuah indikasi masalah kesehatan yang lebih serius.
 
Saat kehamilan, tubuh wanita akan memproduksi bahan kimia yang membantu otot ligamen menjadi lebih rileks. Ini akan membantu ibu hamil pada saat proses melahirkan nantinya. Perubahan berat badan dan postur tubuh membuat para ibu hamil rentan terhadap cidera, termasuk tekanan dan ketegangan pada bahu, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Posisi tidur yang tidak baik juga dapat menyebabkan nyeri pada bahu. Selama trimester kedua dan ketiga, wanita sering tidur menghadap ke sebelah kiri, untuk meningkatkan aliran darah ke plasenta. Posisi ini juga membantu ginjal dan efisiensi menghindari tekanan pada tulang belakang. Menghabiskan sepanjang malam di satu sisi dapat menyebabkan rasa sakit di bahu.
 
Untuk mengatasi hal tersebut, ibu hamil dapat mencoba tidur terlentang dengan meletakkan bantal sebagai ganjalan di bawah sisi kanan mereka sebagai posisi tidur alternatif. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment