Thursday, February 28, 2013

Konsumsi Suplemen Kalsium di Usia Lanjut Turunkan Risiko Batu Ginjal

Konsumsi Suplemen Kalsium di Usia Lanjut Turunkan Risiko Batu GinjalSETIAP wanita berada pada risiko untuk mengembangkan penyakit tulang seperti osteoporosis. Apalagi jika Anda wanita yang sudah mengalami menopause, perubahan hormon dapat memengaruhi kesehatan tulang Anda.
 
Tingkat estrogen biasanya turun setelah wanita mencapai masa menopausenya. Dan karena alasan inilah seorang wanita berada pada risiko yang lebih tinggi untuk mengalami penyakit tulang seperti osteopororis. Untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan tulang seperti osteoporosis, hal terbaik untuk dilakukan ialah meningkatkan asupan vitamin D dan kalsium setiap hari. Namun permasalahannya, apakah asupan kalsium pada wanita usia lanjut efektif untuk mencegah keropos tulang akibat penurunan kalsium?  
 
Para peneliti melihat konsumsi kalsium pada saat usia lanjut atau saat wanita sudah mengalami menopause dirasa kurang efektif untuk membantu meningkatkan kekuatan tulang. Meskipun tidak begitu efektif, namun konsumsi suplemen kalsium dapat membantu wanita usia lanjut yang mengalami menopause untuk menurunkan risiko terkena penyakit batu ginjal.
 
Oleh karena itu, para peneliti menyarankan Anda mengonsumsi cukup asupan kalsium sebelum masa menopause datang. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment