Friday, February 22, 2013

Lakukan Waxing Vagina, Infeksi pun Mengancam

Lakukan Waxing Vagina, Infeksi pun MengancamMEMBERSIHKAN vagina bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan mencukur rambut kemaluan atau menggunakan sabun kewanitaan. Tapi, apakah pembersihan dengan cara demikian aman bagi kesehatan Anda?

Mencukur rambut kemaluan adalah salah satu metode yang paling umum untuk merawat rambut kemaluan dan kesehatan organ kewanitaan. Mencukur merupakan teknik cepat tetapi juga dapat menyebabkan pertumbuhan rambut tajam yang dapat menjadi gatal dan tidak nyaman. Selain itu juga dapat membuat pori-pori terbuka dan menjadi pintu masuk untuk infeksi dan bakteri. Jika Anda mendapatkan lecet atau luka, maka bisa terinfeksi, demikian yang dilansir Healthmeup.

Waxing adalah cara lain yang digunakan untuk membersihkan vagina Anda. Waxing umumnya dilakukan dengan menggunakan lilin hangat. Lilin hangat diterapkan pada rambut dan ditutupi dengan potongan kecil kain. Ketika lilin mengeras, kain ditarik cepat untuk menghilangkan rambut dan akar kemaluan. Tetapi waxing dapat melemahkan kulit jaringan vagina Anda, yang dapat mengakibatkan infeksi ruam dan lainnya. Selain itu, jika kebersihan tidak dijaga maka komplikasi yang serius mungkin timbul.

Penggunaan konstan bahan kimia dan produk terkadang dapat mengganggu atau merusak keseimbangan pH normal kulit vagina Anda, dan dapat menyebabkan iritasi dan infeksi. Untuk menghindari bau busuk, mandi teratur, mengganti pakaian yang berkeringat dan hindari memakai pakaian ketat dapat membantu Anda menjaga kebersihan vagina.(ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment