Wednesday, February 27, 2013

Makan Junk Food Jemput Diabetes?

Makan Junk Food Jemput Diabetes?SAAT ini penyakit tidak menular seperti diabetes, penyakit kardiovaskular dan obesitas menjadi satu epidemi yang menyerang masyarakat di penjuru dunia. Gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang tidak baik menjadi salah satu pemicu penyakit ini.
 
Diabetes adalah salah satu penyakit yang banyak diderita saat ini. Pola makan yang sembarangan dan tidak sehat menjadi penyebab utama dari penyakit yang tidak bisa disembuhkan ini.
 
?Pola makan yang salah, terlalu banyak makan junk food, tidak olahraga adalah faktor yang membuat diabetes mudah sekali menyerang orang-orang saat ini. Bahkan mereka yang berusia muda,? ungkap Dr.dr Carmen M. Siagian, Ms, SpGK, ketua II pengurus pusat PDGMI (Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia), saat ditemui Okezone dalam sebuah acara penghargaan Caravan Gizi Dancow, Dokter Kecil- Mahir Gizi 2012, dengan tema Sehat Dimulai Dari Sekolahmu, di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (27/02.2013).
 
Banyaknya konsumsi junk food menjadi salah satu alasan mengapa banyak anak muda saat ini yang mengidap diabetes. Jika dulu gejala diabetes seperti mudah lapar, sering kencing dan mudah haus menjadi salah satu deteksi dini diabetes, namun saat ini diabetes banyak ditemukan tanpa gejala.
 
?Makin lama gejala diabetes makin sulit untuk dideteksi. Perubahan gaya hidup menjadi salah satu kunci agar diabetes dapat dicegah. Diet, dan olahraga rutin harus dilakukan jika Anda ingin terhindar dari diabetes,? ujar Dr. Carmen. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment