Sunday, February 24, 2013

Menang, Aher-Demiz Bakal Perbanyak Puskesmas PONED

Menang, Aher-Demiz Bakal Perbanyak Puskesmas PONEDTERPILIHNYA kembali Ahmad Heryawan dalam Pemilukada membuat calon gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengoptimalisasikan bidang kesehatan. Bersama dengan pasangannya Deddy Mizwar, pria yang kerap disapa Aher ini berjanji akan mengoptimalkan operasional puskesmas dan RSUD di tiap daerah.  
Tim sukses Aher-Demiz sekaligus Anggota Dewan Syariah PKS Jawa Barat, Abdul Gofar mengatakan, untuk periode kedua ini, Aher akan menambah jumlah puskesmas dengan pelayanan obstetric neonatal emergensi dasar (PONED). Jumlahnya, kata dia, akan diperbanyak seiring dengan peningkatan kualitas puskesmas PONED.
 
"Selama ini puskesmas PONED sudah mulai banyak di Jawa Barat, salah satunya di Depok, baru dua puskesmas PONED dan akan diperbanyak," ungkap anggota DPRD Depok ini kepada Okezone, Senin (25/2/2013).
 
Gofar menambahkan, tak hanya jumlah puskesmas, namun sesuai janji kampanye Aher, tenaga medis juga akan ditambah.
 
"Puskesmas rawat inap, kesiapannya terus dievaluasi, bagaimana operasionalnya selama ini, intinya, tambahan ruangan puskesmas PONED," ungkapnya.
 
Selama ini, puskesmas PONED rawat inap dan 24 jam di Depok baru terdapat dua unit, yakni di Sukmajaya dan Cimanggis. "Beliau cukup concern untuk masalah itu. Teliti. Apalagi didukung Deddy Mizwar yang bukan politisi," tandasnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment