Monday, February 25, 2013

Lakukan Tanning, Efeknya Tak Sekadar Bikin Kulit Rusak

Lakukan Tanning, Efeknya Tak Sekadar Bikin Kulit Rusak   METODE penggelapan warna kulit tanpa menggunakan matahari seperti tanning memang cukup populer saat ini. Sayangnya, efek mematikan di balik metode tersebut banyak tak dipikirkan penggunanya sebelum menempuh cara tersebut.
 
Saat ini, bukan hanya orang dewasa yang banyak menggunakan metode ini, anak-anak juga ikut menjadi salah satu pengguna terbanyak. Padahal ada efek samping berbahaya dari penggunaan tanning pada anak-anak.
 
Salah satu tren yang saat ini tengah marak adalah indoor tanning. Di Amerika Serikat, ada sekira 17 negara yang tidak memiliki batasan usia bagi mereka yang ingin menggunakan metode penggelapan kulit dengan tanning. Padahal, tanning dikenal bisa memicu seseorang berpotensi terserang melanoma, bentuk paling mematikan dari kanker kulit, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Dr Brundha Balaraman, yang memimpin studi baru di Washington University School of Medicine di St Louis mengatakan, ?Ini adalah efek kumulatif, semakin muda Anda memulai, maka semakin banyak kerusakan yang bisa Anda peroleh.?
 
Menurut National Cancer Institute, saat ini diperkirakan ada 76.690 orang yang didiagnosa berisiko mengidap kanker kulit melanoma, dan 9.480 diantaranya akan meninggal dunia akibat kanker tersebut. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment