Thursday, February 21, 2013

Diet Tidak Seimbang, Siap-Siap Berat Badan Melonjak

Diet Tidak Seimbang, Siap-Siap Berat Badan Melonjak   APAKAH Anda termasuk salah satu wanita yang pernah mengikuti sebuah program diet penurunan berat badan? Ternyata, banyak kasus yang menunjukkan, wanita yang menjalankan diet justru mengalami kenaikan berat badan.
 
Kenaikan berat badan pasca diet terjadi pada hampir sepertiga wanita. Ini bisa terjadi akibat kesalahan dalam menjalankan diet. Para wanita yang menjalankan diet dan pola makan tidak seimbang dapat membuat tubuhnya lebih gemuk 10 persen dibanding sebelumnya. Survei di Inggris menemukan bahwa satu dari tiga wanita mulai berdiet pada rentang usia 15 hingga 20 tahun, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Kesalahan yang paling banyak ditemukan adalah, skema diet yang terlalu ketat. Ini dapat memengaruhi metabolisme tubuh Anda. Program diet yang tidak benar bisa menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh. Misalnya Anda memotong terlalu banyak lemak dalam menu harian. Ini dapat menyebabkan surplus karbohidrat yang tidak dapat dibakar oleh tubuh yang kemudian membuat sel-sel lemak tubuh Anda mengalami kekagetan. Penumpukan karbohidrat tentu akan disimpan sebagai lemak dalam tubuh Anda yang menyebabkan kegagalan diet.
 
Keseimbangan porsi dan menu makanan menjadi kunci utama yang harus diperhatikan. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang Anda anggap sehat namun tidak seimbang juga akan berakibat buruk bagi kesehatan Anda. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment