Wednesday, February 27, 2013

Optimalkan Pelayanan, RSUD Depok Tambah Tenaga Medis

Optimalkan Pelayanan, RSUD Depok Tambah Tenaga MedisTAHUN ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawangan Depok membangun tambahan gedung baru, yakni melanjutkan pembangunan gedung C dengan anggaran APBN dan gedung baru dengan anggaran APBD Depok sebesar Rp9 miliar. Dengan tambahan gedung baru tersebut, RSUD berjanji akan lebih optimal melayani pasien.  
Direktur RSUD Depok Lies Karmawati mengatakan, nantinya di gedung baru tiga lantai itu akan ada tambahan ruang operasi, bersalin, ICCU, ICU, NICU, PICU, dan HCU. Tambahan tempat tidur juga mencapai 80 tempat tidur.
 
"Akan ada Ruang Perawatan Khusus juga. Kelas II ada 4 tempat tidur, kelas I ada 2 tempat tidur. Kelas III ada 8 tempat tidur," katanya kepada wartawan, Rabu (27/2/2013).
 
Lies menambahkan, nantinya juga akan ada ruangan perawatan khusus dengan 10 tempat tidur. Ditambah klinik yang menangani rehabilitasi medis, ortopedi, dan jantung.
 
Tentunya, lanjut Lies, akan ada penambahan tenaga medis dan dokter spesialis. Dia mengajukan jumlah kebutuhan tenaga medis tersebut ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
 
"Idealnya, akan ada 80 tambahan perawat. Untuk perawatan khusus, idealnya 30 perawat. Lalu, ada juga penambahan dokter spesialis, ini baru usulan ke BKD, terserah BKD mau memenuhi berapa," imbuhnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment