Friday, February 22, 2013

Pelayanan Kesehatan Terpadu, Tekan 119 Saja

Pelayanan Kesehatan Terpadu, Tekan 119 Saja   UNTUK memberikan pelayanan yang makin baik dalam bidang kesehatan, Kementrian Kesehatan pun menawarkan sistem baru untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin. Sistem pelayanan terpadu  diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik.
 
Berangkat dari kasus bayi Dera, sistem pelayanan kesehatan terpadu saat ini menjadi salah satu prioritas yang coba dikembangkan oleh Kementrian Kesehatan RI.
 
?Bukan hanya penambahan fasilitas, namun kita juga memerlukan sistem pelayanan terpadu, dimana seluruh rumah sakit akan saling berkaitan untuk memberikan informasi terhadap fasilitas maupun kondisi pasien yang membutuhkan perawatan khusus,? demikian ungkap Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi, SpA, dalam diskusi mengenai Flu burung, HIV dan kasus2 penolakan pasien oleh Rumah Sakit, di Ruang VIP MNC, Jakarta, Juma?t 22 Februari 2013.
 
Dengan adanya pelayanan sisitem terpadu, pasien tidak perlu lagi bolak-balik mencari fasilitas kesehatan yang dibutuhkan. Pasalnya, pihak rumah sakit akan membantu terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
?Peningkatan mutu dan pelayanan, sistem jaringan yang lebih efisien dan efektif akan mulai berlangsung 1 Maret mendatang. Seluruh rumah sakit di Jakarta akan terhubung dalam pelayanan kesehatan terpadu. Jika satu rumah sakit membutuhkan fasilitas kesehatan bagi pasiennya, maka tinggal menekan nomor 119, untuk melihat apakah fasilitas yang dibutuhkan pasien tersedia atau tidak,? ungkapnya. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment