Saturday, February 23, 2013

Lalap Selada Bantu Sehatkan Tulang

Lalap Selada Bantu Sehatkan Tulang   SIAPA yang tidak mengenal daun selada. Sayuran segar yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan Anda. berikut ulasan mengenai manfaat selada.
 
Selada merupakan sayuran renyah berdaun hijau yang kaya nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Selada yang memiliki tekstur renyah adalah yang terbaik untuk dikonsumsi. Sayuran berwarna hijau cerah ini biasanya dikonsumsi mentah. Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari selada, seperti yang dilansir Magforwoman.

Sumber vitamin A

Selada merupakan sumber yang kaya vitamin. Selada segar mengandung banyak vitamin A dan beta-karoten (beta-karoten mengubah vitamin A dalam tubuh). Vitamin A membantu dalam pemeliharaan kulit yang sehat dengan meningkatkan selaput lendir, dan juga membantu dalam memertahankan penglihatan yang baik.

Membantu mencegah degenerasi makula terkait usia

Selada mengandung zeaxanthin yang membantu dalam meningkatkan penglihatan dengan diserap oleh lutea makula retina. Zeaxanthin memiliki sifat antioksidan dan juga membantu dalam mencegah penyakit makula terkait usia, dan membantu dalam pencegahan katarak. Flavonoid dalam selada membantu juga mencegah kanker paru-paru dan mulut.
Memperkuat tulang

Selada mengandung vitamin K yang membantu dalam memperkuat tulang dengan meningkatkan massa tulang dan meningkatkan aktivitas osteotrophic dalam tulang yang juga membantu dalam mencegah osteoporosis. Vitamin K juga mengurangi kerusakan otak saraf dan karena membantu dalam pencegahan penyakit alzheimer.(ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment