Monday, February 25, 2013

Waspada, Sembilan Juta Orang Terinfeksi TBC

Waspada, Sembilan Juta Orang Terinfeksi TBC   TBC memang sudah dikenal sebagai salah satu penyakit yang bisa menular. Penyakit yang biasa menyerang paru-paru ini bisa menyebabkan komplikasi pada bagian tubuh lainnya jika tidak segera diobati.
 
Tuberkulosis adalah penyakit yang memengaruhi orang-orang dari seluruh dunia. TBC disebabkan oleh mycobacterium tuberkulosis dan biasanya menyerang paru-paru. Selain menyerang paru, TBC juga memengaruhi bagian lain dari tubuh seperti kelenjar getah bening, ginjal, tulang, sendi, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Setiap tahun, sekira 9 juta orang di seluruh dunia terinfeksi TBC. Setiap detik pun selalu ada infeksi baru. Setiap harinya, ada 5 ribu orang meninggal karena TBC. Satu dari  tiga orang telah terinfeksi oleh tuberkulosis. Di Rusia, setiap tahunnya ada 120 ribu orang menderita TBC, bahkan setiap 25 menit seseorang meninggal akibat tuberkulosis di Rusia.
Orang tuberkulosis aktif dan tidak diobati akan menginfeksi 10-15 orang setiap tahun. Remaja, anak-anak, wanita hamil dan orang tua memiliki risiko tinggi untuk terinfeksi tuberkulosis.  Orang dengan TBC aktif bisa menularkan infeksi mereka ke udara dengan cara bersin, bernafas, berbicara, menangis, bahkan jika mereka menyanyi. Oleh karena itu, penting untuk segera melakukan pemeriksaan jika ada orang di sekitar Anda yang menderita TBC. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment