Tuesday, February 26, 2013

Telan Makanan Mengandung Boraks, Segera Minum 4 Cangkir Air

Telan Makanan Mengandung Boraks, Segera Minum 4 Cangkir Air   PENGGUNAAN zat-zat berbahaya dalam pangan khususnya pada jajanan anak di sekolah kian marak saat ini. Salah satu zat berbahaya yang banyak digunakan adalah boraks. Penggunaan zat boraks ini bisa membahayakan kesehatan Anda jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka waktu tertentu.
 
Boraks merupakan bentuk asam borat kimia yang dikenal sebagai decahydrate natrium tetraborate decahydrate. Biasanya, bahan ini digunakan sebagai insektisida, herbisida atau fungisida. Ini merupakan salah satu zat yang cukup beracun. Jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan keracunan, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Asam borat atau boraks ini bisa sangat beracun. Boraks yang ditemukan dalam makanan dan dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu dapat mengakibatkan kelainan pada darah dan metabolisme, serta efek pada testis, sistem endokrin, adanya gangguan pada berbagai organ dan kelenjar.
 
Dalam dosis rendah, boraks bisa menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Beberapa kondisi lainnya seperti toksisitas kulit, iritasi mata, dan gangguan pernafasan. Jika Anda tidak sengaja mengonsumsi boraks, jangan paksa untuk memuntahkan kembali zat tersebut, segera bilas mulut Anda, dan minum 2 hingga 4 cangkir susu atau air. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment