Monday, February 25, 2013

Nyeri Punggung Tak Kunjung Reda? Sengat Lebah Peredamnya

Nyeri Punggung Tak Kunjung Reda? Sengat Lebah Peredamnya   SAKIT atau nyeri punggung bukan hanya menjadi masalah mereka yang sudah berusia lanjut. Saat ini hampir semua orang bisa mengalami sakit atau nyeri punggung. Namun jangan cemas, ada banyak cara alternatif yang bisa Anda pilih sebagai pengobatan untuk meredakan sakit pada punggung Anda.
 
Saat ini, hampir semua orang usia dan jenis kelamin mengeluh merasakan sakit atau nyeri pada daerah punggung. Alasan di balik ini masalah serius bisa berupa gaya hidup berjam-jam kerja di depan meja, membawa beban berat, sepatu yang tidak tepat dll.
 
Apa pun alasan di balik sakit punggung Anda bisa, Anda tidak bisa mengabaikan rasa sakit dan membiarkannya menjadi lebih buruk. Pengobatan tepat waktu diperlukan untuk menghindari kondisi yang lebih serius. Ada solusi pengobatan alternatif yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah punggung. Salah satunya adalah dengan menggunakan sengatan lebah, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Exeter, peneliti menemukan bahwa racun lebah mengandung senyawa yang dapat mengurangi nyeri sendi. Pada saat yang sama, sebuah studi yang dilakukan oleh University of North Carolina, menunjukkan pengaruh yang signifikan dari racun lebah pada kondisi nyeri punggung dan sakit kaki.

Para peneliti memerhatikan bahwa racun lebah dapat mengurangi rasa sakit hingga dua pertiga. Meskipun cukup sulit untuk menentukan sengatan lebah yang tepat pada titik nyeri di punggung Anda, namun ini bisa menjadi salah satu alternatif yang baik untuk mengatasi nyeri atau sakit punggung. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment