Tuesday, February 26, 2013

Diet Sukses, Selektif Pilih Protein sebagai Asupan

Diet Sukses, Selektif Pilih Protein sebagai Asupan   WANITA tentu ingin mendapatkan berat badan idealnya usai melahirkan. Ada banyak cara dilakukan termasuk diet untuk menurunkan berat badan. Anda bisa melakukan diet seimbang seperti yang dijalani penyanyi Beyonce Knowless, yang tetap ramping usai melahirkan. Berikut trik yang bisa dicoba.
 
Untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan ideal pasca-melahirkan memang tidakkah mudah. Anda tentu harus memertimbangkan kesehatan anak Anda agar tidak mengganggu proses menyusui. Namun, dengan diet seimbang Anda bisa mendapatkan tubuh ideal dan tetap sehat. Berikut ini beberapa langkah untuk menjalani diet seimbang seperti yang dilansir Foxnews.
 
Pilih protein Anda

Protein meningkatkan metabolisme dan mendukung massa otot. Pilihlah daging unggas atau makanan laut. Anda juga bisa mendapatkan protein dari bahan makanan lain seperti biji-bijian, alternatif ini menyediakan antioksidan dan serat tambahan, sehingga mereka akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah terlalu lapar.

Jangan lupa lemak

Lemak dari makanan nabati sangat penting untuk mengontrol berat badan karena mereka menambahkan faktor kepuasan saat Anda makan. Lemak perut dibutuhkan untuk menyerap antioksidan. Ada banyak pilihan nabati yang lezat, termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, mentega kacang, alpukat, dan berbagai minyak tumbuhan, seperti minyak zaitun, minyak wijen, minyak bunga matahari, dan minyak kelapa.

Rempah
 
Menambahkan rempah-rempah dalam setiap makan adalah cara yang fantastis untuk menambah aroma dan rasa tanpa natrium atau gula, dan studi menunjukkan bahwa bahan-bahan nabati bisa menjadi metode penurunan berat badan yang kuat. Bumbu alami seperti kayu manis, jahe, bawang putih, dan cabai merah meningkatkan pembakaran kalori, meningkatkan rasa kenyang, dan mereka jauh lebih kuat daripada antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran.
 
Dalam satu studi oleh Penn State University bahwa mengonsumsi dua sendok makan bumbu dan rempah-rempah dalam makanan, khususnya rosemary, oregano, kayu manis, kunyit, lada hitam, cengkeh, bubuk bawang putih dan paprika, menghasilkan kadar darah yang lebih tinggi dengan antioksidan dan pengurangan 30 persen lemak dalam darah dibandingkan mereka yang mengonsumsi makanan yang sama tanpa bumbu. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment