Wednesday, February 27, 2013

Bawa Ponsel ke Toilet, Awal Mula Penularan Penyakit

Bawa Ponsel ke Toilet, Awal Mula Penularan PenyakitSUDAH banyak penelitian mengenai banyaknya paparan bakteri pada permukaan ponsel, khususnya ponsel touchscreen. Paparan kuman dan bakteri ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan dan tubuh menjadi rentan akan penularan penyakit.
 
Dari hasil penelitian, tampaknya ponsel tidak hanya menyimpan nomor telefon dan hal penting lainnya, tetapi juga menyimpan riwayat kontak pribadi dan fisik, seperti sentuhan orang lain, tanah, dan lainnya.

Sementara sebagian besar bakteri cukup berbahaya juga muncul pada permukaan smartphone Anda. Peneliti menemukan beberapa bakteri dan kuman yang cukup menakutkan termasuk staphylococcus aureus, kuman bisul, sinusitis, dan kuman yang memicu keracunan makanan, demikian yang dilansir Foxnews.

Lebih buruk lagi, smartphone touchscreen ditemukan menjadi salah satu permukaan dengan bakteri yang cukup banyak.

Inilah sebabnya mengapa tidu anti-bakteri untuk smartphone adalah ide yang bagus untuk mencegah penyebaran penyakit. Peneliti Inggris menemukan bahwa ponsel mengandung 18 kali lebih banyak bakteri daripada pegangan flush di toilet pria.

Jadi bagaimana Anda bisa menjaga ponsel Anda bersih? Berikut adalah beberapa tip:

- Gunakan tisu smartphone,
- Tisu anti-bakteri tisu untuk tangan dan wajah Anda juga bisa digunakan
- Jangan membawa ponsel Anda ke kamar mandi karena memperbesar risiko penularan penyakit dari kamar mandi.
- Juga, mencuci tangan setelah pergi ke kamar mandi, khususnya jika Anda hendak menggunakan ponsel. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment