Sunday, February 24, 2013

Hidup Sehat, Beli Makanan dengan Ragam Warna

Hidup Sehat, Beli Makanan dengan Ragam Warna   MENGONSUMSI makanan sehat tentu harus dimulai dengan penggunaan bahan-bahan segar yang juga sehat. Berbelanja ke supermarket, atau pasar tradisional akan menyediakan banyak bahan segar dan sehat untuk Anda.
 
Namun bukan hal yang mudah untuk mengetahui bahan sehat dan segar apa saja yang bisa memenuhi kebutuhan Anda akan nutrisi. Berikut ini adalah tip belanja makanan sehat seperti yang dikutip dari buku Smart Eating karya Dr. Samuel Oetoro, Erwin dan Jana Parengkuan, terbitan Gramedia.
 
-          Buat daftar belanja. Tulis daftar produk ssehat. Ini akan membuat Anda fokus untuk membeli makanan sehat, juga menghemat waktu untuk berbelanja.
-          Belilah bahan makanan yang beragam warna dan jenisnya. Semakin beragam, semakin melengkapi kebutuhan Anda akan berbagai nutrisi.
-          Hindari mencicipi makanan di setiap counter makanan yang menyediakan tester untuk dicoba. Terlebih bila makanan tersebut padat kalori, lemak dan gula. Ini akan membuat Anda tergoda untuk membelinya.
-          Luangkan waktu lebih lama di area supermarket yang menjual bahan-bahan segar dan sehat.
-          Baca label makanan. Ini penting sehingga Anda bisa mengetahui kandungan nutrisi yang ada dalam makanan tersebut. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment