Thursday, February 21, 2013

Persalinan Terlalu Lama Picu Prolaps Vagina

Persalinan Terlalu Lama Picu Prolaps Vagina   MUNGKIN tidak banyak yang mengetahui apa itu prolaps vagina. Kondisi  yang digambarkan sebagai lemahnya dinding vagina ini bisa terjadi akibat adanya tekanan dan bisa menyebabkan penurunan organ panggul.
 
Menurut University of Washington Departemen Urologi, prolaps vagina dapat disebabkan oleh proses persalinan yang terlalu lama atau melahirkan bayi terlalu besar. Selain itu, penuaan dan menopause juga berperan dalam memicu kondisi ini, demikian yang dilansir Ehow.
 
Wanita yang memiliki prolaps vagina sering mengalami tekanan, perasaan penuh pada vagina, hubungan seksual yang menyakitkan atau sakit perut. Prolaps vagina menggambarkan kelemahan dalam dinding vagina yang memungkinkan organ panggul untuk jatuh ke dalam vagina.
 
Dokter dapat mengobati prolaps vagina melalui operasi atau pengobatan yang disesuaikan dengan kondisi penderita. Pembedahan digunakan untuk memperbaiki cacat vagina yang menyebabkan prolaps dan alat pencegah kehamilan adalah perangkat nonsurgical yang mendukung bagian dari prolaps vagina. Jika tidak ditangani, prolaps vagina dapat menyebabkan beberapa masalah, termasuk infeksi kandung kemih, kerusakan ginjal atau ulserasi. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment