Friday, February 22, 2013

Belajar dari Kasus Dera, Bumil Wajib Lakukan Pemeriksaan Rutin

Belajar dari Kasus Dera, Bumil Wajib Lakukan Pemeriksaan RutinKASUS meninggalnya bayi Dera memang menjadi sorotan banyak pihak saat ini. Kondisi bayi yang dilahirkan prematur membuat bayi Dera mengalami kondisi khusus yang harus diperlakukan secara khusus oleh dokter.
 
Melihat kasus yang terjadi, kita tentu akan mendapatkan pelajaran tentang bagaimana merencanakan kehamilan yang sehat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika Anda salah satu pasangan yang menikah muda dan berencana akan memiliki momongan.
 
?Jika kita melihat sisi lain dari kasus bayi Dera, ada pelajaran untuk kita semua agar dapat merencanakan dan merawat kehamilan dengan baik. Misalnya dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, minimal empat kali selama masa kehamilan pada posyandu, atau puskesmas, agar ibu dan bayi yang dikandung sehat,? ungkap menteri kesehatan Nafsiah Mboi, SpA, dalam diskusi mengenai Flu burung, HIV dan kasus-kasus penolakan pasien oleh Rumah Sakit, di Ruang VIP MNC, Jakarta, Juma?t (22/02/2013).
 
Selain melakukan pemeriksaan secara rutin, bumil juga diharapkan bisa menjaga asupan mikronutrien selama masa kehamilan agar bayi yang dikandung juga bisa mendapatkan nutrisi yang sehat.
?Mikronutrien juga menjadi penting agar bayi sehat. Ini mencegah bayi lahir prematur atau lahir dalam kondisi berat badan rendah,? ungkap bu Menkes. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment