Thursday, February 21, 2013

Hah, Gangguan Makan Diperingati secara Nasional di AS

Hah, Gangguan Makan Diperingati secara Nasional di AS    TINGKAT penderita gangguan makan di Amerika Serikat terbilang cukup tinggi. Faktor psikologis menjadi salah satu penyebab banyaknya orang yang mengalami gangguan makan. Untuk menyadarkan efek buruk dari gangguan makan, maka diadakan hari peringatan gangguan makan.
 
Hari gangguan makan nasional (National Eating Disorders Awareness Week) diselenggarakan dari tanggal 24 Februari hingga 2 maret 2013 mendatang. Dalam pekan ini, para ahli memberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran mengenai apa saja gangguan makan dan bagaimana masyarakat di Amerika bisa mencintai tubuh mereka sendiri.
 
Gangguan makan adalah penyakit serius yang dapat mengancam jiwa. Ini disebabkan oleh adanya tekanan psikologis dari sikap dan perilaku yang membentuk gangguan tersebut. "Kami bekerja sangat keras untuk menekankan bahwa gangguan makan bisa menyerang siapa saja,? ungkap Lynn Grefe, presiden dan CEO National Eating Disorders Association, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Pada peringatan kali ini, National Eating Disorders Association bekerja sama dengan Screening for Mental Health, Inc. membentuk sebuah website dimana masyarakat bisa mengikuti penilaian diri atau self-assessments untuk mengetahui apakah mereka memiliki kemungkinan untuk mengidap gangguan makan.
 
Grefe mengatakan, dalam satu tahun terakhir telah ada kemajuan yang baik terhadap pencitraan tubuh dan kesadaran gangguan makan pada masyarakat. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment