Thursday, February 21, 2013

Konsumsi Makanan yang Tak Disukai, Stres pun Mengancam

Konsumsi Makanan yang Tak Disukai, Stres pun Mengancam   SALAH satu tantangan yang dihadapi oleh mereka yang menjalankan program diet adalah mereka harus mengonsumsi makanan yang mungkin asing bagi lidah mereka. Ketidakmampuan untuk menyesuaikan makanan diet ini, justru bisa memicu kenaikan berat badan.
 
Banyak kasus yang terjadi, Anda harus mengonsumsi makanan yang tidak Anda sukai. Meskipun dianggap sehat, tetapi memaksakan diri untuk mengonsumsi makanan yang tidak Anda sukai justru akan meningkatkan stres. Lebih buruk lagi, Anda mungkin akan tersedak atau memuntahkan kembali makanan tersebut, dan malah membuat Anda tidak makan sama sekali, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Melarang diri Anda untuk tidak mengonsumsi makanan yang Anda sukai hanya akan membuat Anda ngidam dan meningkatkan risiko kegagalan diet. Keseimbangan menjadi hal yang penting pada mereka yang menjalankan diet.
 
Misalnya, jika Anda ingin mendapatkan makanan penutup berupa kue atau makanan manis lainnya. Anda harus mengurangi makanan dengan kandungan tinggi lemak atau karbohidrat pada makanan utama. Pilihannya, bisa berupa makanan yang dikukus, dipanggang, perbanyak sayuran, dan hindari daging merah. Porsi makan juga penting agar Anda tidak banyak mengonsumsi kalori. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment