Thursday, February 21, 2013

Hindari Meningitis, Bumil Wajib Screening

Hindari Meningitis, Bumil Wajib ScreeningINFEKSI yang menyebabkan radang selaput otak bisa menyerang siapa saja. Termasuk bayi baru lahir. Meskipun kasusnya tidak banyak, namun para ibu hamil perlu tetap waspada dan melakukan pemeriksaan pada dokter.
 
Radang selaput otak ternyata juga bisa menyerang bayi yang baru lahir. Umumnya, infeksi dari bakteri, kuman , virus atau jamur ini dibawa dalam tubuh sang ibu. ?Penting bagi ibu yang merencanakan kehamilan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan terlebih dahulu, ini dilakukan untuk mencegah adanya infeksi kuman atau virus yang bisa menyebabkan bayi mengalami radang selaput otak,? ungkap dr. Firman Hendrik, Sps, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang, kepada Okezone melalui telepon, baru-baru ini.
 
Meskipun kasus bayi baru lahir yang terkena radang selaput otak masih cukup jarang, tetapi akan berbahaya bagi bayi Anda. Mengingat sistem kekebalan tubuh bayi yang belum sempurna, maka penyakit ini bisa berakibat fatal.
 
?Sebagai pencegahan, para ibu yang merencanakan kehamilan perlu melakukan screening, vaksinasi atau pemeriksaan lain seperti TORCH atau rubella,? tegas dr. Firman. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment