Wednesday, February 20, 2013

Codein Bisa Akibatkan Kematian Bagi Anak

Codein Bisa Akibatkan Kematian Bagi Anak   PERINGATAN bagi orangtua. Jangan sampai anak Anda mendapatkan resep obat bernama Codeine. Pasalnya, baru-baru ini regulator kesehatan Amerika Serikat mengeluarkan peringatan keras terhadap penggunaan obat tersebut.
 
Codeine biasanya diberikan untuk anak yang akan menjalani operasi pengangkatan amandel, adenoid, atau keduanya. US Food and Drug Administration (FDA) mengumumkan dalam situsnya, ditemukan kasus kematian pada anak-anak yang mederita apnea obstruktif atau gangguan tidur akut, setelah menerima obat Codeine dan menjalani operasi. Mereka menemukan, Codeine diubah menjadi morfin oleh hati, demikian yang dilansir Foxnews, Kamis (21/2/2013).
 
Hati anak-anak ternyata memiliki kemampuan untuk mengubah Codeine, dalam metabolisme yang cukup cepat, menjadi morfin dalam jumlah yang mengancam jiwa.
 
FDA mengumumkan Agustus lalu itu meninjau keamanan codeine karena kematian dan efek samping yang serius pada anak-anak. Badan ini menemukan bahwa banyak dari peristiwa ini terjadi pada anak-anak dengan apnea tidur obstruktif. Pasien yang menerima Codeine akan mengalami sesak nafas dan akhirnya mengakibatkan kematian, setelah hati mengubah obat tersebut menjadi morfin dalam dosis yang tinggi.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment