Saturday, February 23, 2013

Jus Mengkudu, Usir Kelelahan hingga Perangi Kanker

Jus Mengkudu, Usir Kelelahan hingga Perangi Kanker   BUAH mengkudu atau dikenal juga dengan nama buah noni dipercaya sejak lama sebagai salah satu bahan obat tradisional. Manfaat dari mengkudu memang berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan tubuh Anda.
 
Salah satu olahahan mengkudu, berupa jus mengkudu dipercaya dapat mengatasi kelelahan. Selain itu, jus mengkudu juga bisa membantu tubuh untuk melawan sel-sel kanker. Dalam sebuah penelitian, jus mengkudu yang diberikan pada tikus percobaan, mencegah bahan kimia atau radikal bebas mengikat DNA yang bisa memicu kanker, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Bahkan, jus mengkudu bisa membantu mereka yang mengalami penurunan kognitif, kesulitan mengingat, depresi, dan perubahan suasana hati. Kondisi yang banyak diderita oleh para lansia ini bisa dibantu dengan mengonsumsi jus mengkudu. Jus mengkudu akan meningkatkan kognisi mereka dan menjaga bagian otak tetap sehat. Ekstrak dari buah mengkudu secara signifikan meningkatkan memori serta serotonin dan dopamin.
 
Namun, penggunaan jus mengkudu ini masih harus diawasi oleh ahli medis. Karena beberapa kondisi kesehatan tidak diperbolehkan mengonsumsi mengkudu. Misalnya, mereka yang menderita masalah ginjal dan sedang menjalani diet kalium. Mengkudu memiliki kalium yang cukup tinggi dan tentu bisa membahayakan. Ini juga berlaku bagi mereka yang menderita masalah hati, karena dapat memperburuk kondisi kesehatan orang yang mengonsumsinya. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment