Thursday, February 21, 2013

Bebas Ancaman Meningitis, Hindari Konsumsi Makanan Mentah

Bebas Ancaman Meningitis, Hindari Konsumsi Makanan Mentah   MENJAGA makanan pasien yang terkena radang selaput otak tentu tidak boleh sembarangan. Agar tidak salah memberikan asupan nutrisi, Anda perlu mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan saat membeikan asupan makanan pada penderita radang selaput otak.
 
Pada dasarnya, tidak ada perlakuan khusus untuk makanan yang akan dikonsumsi oleh pasien dengan radang selaput otak, hanya saja ada beberapa hal yang harus dihindari agar penderita bisa menyerap nutrisi makanan.
 
?Yang terpenting adalah menjaga konsumsi makanan tetap bersih. Jika penderita radang selaput otak akibat dari penurunan imun tubuh, maka hindari makanan mentah,? ujar dr. Firman Hendrik, Sps, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang, kepada Okezone melalui telepon, baru-baru ini.
 
Dr. Firman menambahkan, untuk membantu mempercepat penyembuhan, pasien bisa mengonsumsi vitamin atau suplemen lainnya. ?Vitamin atau suplemen yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh pasien bisa diberikan, ini memang akan membantu proses penyembuhan. Tetapi tentu harus dengan pengawasan dokter yang menangani,? tuturnya. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment