Thursday, September 18, 2014

Alergi ASI, Anak Wulan KDI Pilih Susu Kedelai

Alergi ASI, Anak Wulan KDI Pilih Susu KedelaiASI adalah nutrisi penting yang harus diberikan secara eksklusif oleh ibu kepada bayi selama 6 bulan. Namun, Wulan Alora harus menghentikan pemberian ASI dan menggantinya dengan susu kedelai sejak usia 2,5 bulan.

?Setelah diberi ASI anakku suka tiba-tiba gatel, keluar ruam merah  di mukanya,? tutur penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat KDI tahun 2006 ini.

Alergi yang diderita anaknya pun memaksa Wulan untuk menghentikan pemberian ASI. Setelah diperiksakan ke dokter, pemilik nama asli Wulan Apriyanti ini diminta untuk mengurangi konsumsi produk makanan yang terbuat dari sapi.

?Aku enggak boleh makan daging sapi, keju, susu, pokoknya produk sapi. Aku harus hindarin itu biar anakku nggak alergi," tuturnya kepada Okezone di Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini. Alergi sapi yang diidap anak Wulan, diindikasi menular dari ayah sang anak.

Untuk mengganti ASI, Wulan memberi anaknya susu kedelai seperti yang disarankan sang kakak. ?Aku kasih campuran susu formula dari kedelai setelah setahun,? tambah ibu dari anak bernama Michaella Jeslyne ini. Kendati demikian, Wulan mengaku sudah mengonsultasikannya lebih dulu ke dokter.

?Alergi kan justru harus dilawan, jangan dihindari. Akhirnya sekarang anakku bisa terima itu dan alerginya berkurang,? tandasnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment