Tuesday, September 30, 2014

Edukasi Alat Kontrasepsi Penting

Edukasi Alat Kontrasepsi PentingLAJU pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali bisa menjadi beban negara dalam berbagai hal. Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, edukasi Metode Penggunaan Kontrasepsi Jangka Panjang (MPKJP) merupakan salah satu cara paling efektif.

Ketua APCOC Indonesia, Prof. Dr. dr. Biran Affandi, SpOG(K) mengatakan bahwa dalam mengedukasi penggunaan metode kontrasepsi jangka panjang harus disosialisasikan juga tujuan penggunaannya. Menurut Prof Biran, tujuan pertama dari penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang adalah menunda kehamilan. (Baca: Angka kelahiran diharapkan turun 2,1 persen)

"Artinya mereka yang berumur sebelum 20 tahun jangan hamil dulu. Selanjutnya, mereka yang berusia 20 sampai 35 tahun lakukan spacing, artinya jarak kehamilan jangan terlalu dekat, minimal 2 tahun," ujarnya pada Konferensi Pers Hari Kontrasepsi Sedunia 2014-Kontrasepsi Membantu Keluarga Merencanakan Masa Depan di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014).

Namun, Prof Biran juga mengutarakan bahwa wanita berusia 35 tahun sebaiknya tidak perlu hamil lagi bila sudah mempunyai anak, sehingga penggunaan kontrasepsi menjadi sangat penting. Tetapi, Prof Biran menyarankan bila pada usia 35 tahun baru menikah dan merencanakan kehamilan, maka penggunaan kontrasepi tidak diperlukan.

"Wanita yang sudah berusia 35 tahun baru menikah, langsung saja hamil tidak perlu pakai kontrasepsi lagi. Hal ini karena kalau dia pakai kontrasepsi nanti susah hamilnya," tuturnya. (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment