Tuesday, September 30, 2014

Soal Kontrasepsi, Indonesia Harus Belajar dari Thailand

Soal Kontrasepsi, Indonesia Harus Belajar dari ThailandMESKIPUN terdapat berbagai jenis metode kontrasepsi, namun yang paling dinilai efektif menekan laju pertumbuhan penduduk adalah Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), yakni dengan implan dan IUD.

Namun, penggunaan kontrasepsi di Indonesia masih belum maksimal bila dibandingkan dengan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara, Thailand. Ketua APCOC Indonesia, Prof. Dr. dr. Biran Affandi, SpOG(K) mengatakan bahwa di kawasan Asia Tenggara negara yang paling sukses dalam penggunaan alat kontrasepsi adalah Thailand. Lalu, apa kunci sukses Thailand dalam penggunaan alat kontrasepsi?

"Thailand mungkin yang paling sukses edukasi tentang pemakaian kontrasepsi karena edukasinya sangat merakyat, termasuk kondom yang ditiup menjadi balon di pasar-pasar kemudian dibagikan," ujarnya pada Konferensi Pers Hari Kontrasepsi Sedunia 2014-Kontrasepsi Membantu Keluarga Merencanakan Masa Depan di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014).

Selain itu, menurut Prof Biran edukasi vasektomi di negara Thailand juga sangat merakyat. Vasektomi merupakan metode sterilisasi dengan cara mengikat saluran sperma pria, di mana hal tersebut dapat membantu dalam menunda kehamilan. (Baca: Edukasi alat kontrasepsi penting)

"Vasektomi di Thailand itu dilakukan di pasar-pasar, mungkin itu beberapa contoh mengapa Thailand berhasil dalam edukasi pemakaian kontrasepsi, sehingga orang-orang bangga bila sudah divasektomi," tuturnya. (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment