Sunday, September 28, 2014

Tujuh Cara agar Mata Tetap Sehat

Tujuh Cara agar Mata Tetap SehatMATA merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Sayangnya, tanpa disadari kesehatan mata seringkali terabaikan.

Menjaga kesehatan mata sebenarnya cukup mudah. Berikut ulasannya.

1. Yang pertama, untuk menjaga kesehatan mata tentu kita harus menjaga kesehatan tubuh. Kalo tubuh kita sehat, mata kita juga pasti sehat. Pastikan asupan gizi anda cukup.

2. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel misalnya. Kemudain penuhi juga zat-zat makanan yang mengandung  superlutein, lutein  karena ini sangat itu diperlukan untuk menjaga syaraf mata. Biasanya dapat ditemukan pada sayuran-sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan lainnya.

3. Jika anda seorang  perokok, berhentilah merokok. Merokok dapat mempercepat proses penuan pada mata. (Baca: Kuning telur baik untuk kesehatan mata)

4. Jika cuaca sedang terik, gunakan sunglasses  ketika berada di luar rumah. Ini karena sinar UV bisa merusak mata anda

5. Ketika sedang sibuk bekerja didepan computer ataupun gadget. Usahakan untuk mengistirahatkan mata anda. Gunakan aturan dari oftalmologis yaitu dengan rumus 20 20. Artinya ketika sedang  melihat gadget selama 20 menit, istirahatkan mata selama selam 20 detik. caranya adalah melihat sejauh 20 feet, yaitu  sejauh 6 meter.

6. Ubah gaya hidup anda. Jika anda terbiasa membaca di ruangan yang gelap, hindari kebiasaan ini. karena jika ini sering dilakukan mata anda bisa menjadi rusak dan dapat membuat anda menjadi mengenakan kaca mata. Jika ada keluhan terhadap mata anda, segeralah periksa ke dokter. Jangan mencoba untuk menyepelekannya. Karena jika dibiarkan begitu saja, justru dapat memperparah keadaa mata anda. (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment