Thursday, September 25, 2014

Sering Konsumsi Painkiller Berisiko Kerusakan Ginjal

Sering Konsumsi Painkiller Berisiko Kerusakan GinjalGINJAL adalah organ vital dalam tubuh manusia. Kebiasaan makan dan terapi fisik yang buruk dapat mengakibatkan penurunan performa bahkan merusak ginjal.

Kerusakan atau penurunan fungsi dapat terjadi dalam hitungan tahun tanpa diketahui, karena ginjal masih dapat bekerja walau hanya berfungsi 20 persen. Untuk menjaga ginjal tetap bekerja dengan performa terbaiknya dan mencegah gangguan ginjal, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda diperhatikan, sebagaimana dilansir Natural News, Kamis (25/9/2014).

Kelebihan gula

Studi ilmiah menunjukkan, orang yang mengonsumsi dua atau lebih porsi minuman manis setiap harinya lebih dapat mengalami kebocoran protein dalam urin mereka. Urin yang mengandung protein lebih dari normal merupakan tanda awal ginjal Anda terganggu.

Kekurangan vitamin dan mineral

Rajin mengonsumsi sayuran segar dan buah-buahan sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan fungsi ginjal yang baik. Vitamin B6 dan magnesium, misalnya, sangat penting untuk mengurangi risiko batu ginjal dan gagal ginjal.

Kelebihan Protein Hewani

Konsumsi protein hewani berlebih, terutama dari daging merah, meningkatkan beban metabolik pada ginjal. Jika ginjal terlalu sering bekerja keras, ginjal lama kelamaan dapat rusak dan mengalami disfungsi ginjal.

Kebiasaan minum kopi

Sama seperti garam, kafein dapat meningkatkan tekanan darah dan memberikan tekanan ekstra pada ginjal. Seiring waktu, konsumsi kopi jika selalu berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal.

Penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit

Banyak orang menggunakan obat penghilang rasa sakit atau painkiller tanpa resep. Jika obat penghilang rasa sakit digunakan secara berlebihan, ini dapat menyebabkan kerusakan parah pada ginjal juga hati.
(fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment