Thursday, September 25, 2014

Waspadai Cacing Pita pada Sashimi

Waspadai Cacing Pita pada SashimiSEORANG pria dari Guangzhou, Tiongkok Timur, ditemukan memiliki cacing pita di sekujur bagian dalam tubuhnya. Pria tersebut mengeluhkan sakit perut dan gatal kulit setelah lama mengonsumsi sashimi, makanan khas Jepang berupa irisan kecil binatang laut.

Dr Yin, dari Rumah Sakit Guangzhou, mengatakan bahwa konsumsi makanan mentah yang terkontaminasi telur cacing pita, bisa menyebabkan cysticercosis. Kondisi tersebut merupakan infeksi jaringan dimana cacing dewasa masuk aliran ke darah seseorang.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan ikan mentah atau setengah matang dapat menyebabkan berbagai infeksi parasit. Infeksi cacing pita terjadi setelah menelan larva Diphyllobothrium yang ditemukan pada ikan air tawar, seperti salmon. Larva ini dapat menular baik dari ikan yang diasinkan ataupun diasap. (Baca: Cegah bau mulut dengan yogurt)

Sementara kasus serupa biasa terdapat di daerah miskin karena sanitasi, di beberapa negara maju juga sudah mulai meningkat. Hal ini kemungkinan besar karena melambungnya popularitas sushi, menurut ahli yang menulis jurnal Canadian Family Physician, seperti dilansir dari Dailymail, Jumat (26/9/2014).
(fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment